ASUS X550IK, Laptop Premium Dengan Harga Terjangkau!


Yooo
Kembali lagi dengan rythien disini, pada kesempatan kali nih saya akan membagikan sebuah ulasan atau review mengenai suatu laptop yang menurut saya wajib banget kamu tahu dan kalau bisa laptop ini juga mampir dikamar kamu. Laptop ini bisa dibilang laptop premium tapi harga ditawarkan sangat terjangkau banget.

Yup, seperti judul diatas laptop premium harga terjangkau yang saya bahas kali nih adalah Laptop Asus X5550IK. Kamu dan saya pasti sudah tahu untuk masalah laptop sendiri, Brand Asus sangat terkenal akan produknya yang sangat berkualitas terutama untuk seri laptop X. 

ASUS X550IK




Pasti kamu banyak bertanya kenapa laptop ini bisa dibilang premium tapi harganya terjangkau?
Nah pertama kita bahas pasti harga dulu ya, karena ini adalah salah satu kelebihan dari ASUS X550IK.

Kalau kita melihat beberapa laptop premium yang dikeluarkan oleh ASUS bisa dibilang harganya menyentuh angka > 14 Juta rupiah (apalagi type ROG), tapi untuk laptop ASUS X550IK ditawarkan dengan harga hanya 9,5 juta sampai 10,2 juta (berdasarkan harga seller dan online).

Perbedaannya hampir 5 juta, tapi apakah layak laptop Asus X550IK menyandang predikat premium yang sama dengan laptop seharga 14juta ?

Oke untuk menjawab pertanyaan diatas, maka saya akan membahas 2 topik utama yang menjadi andalan dari laptop ASUS X550IK sehingga layak dikatakan laptop premium.

  1. Desain atau tampilan laptop
  2. Spesifikasi Laptop

1. Desain atau tampilan laptop


Seperti yang kita tahu semua, jika kebanyakan dari laptop premium memiliki nilai plus untuk tampilan dibandingkan laptop-laptop pada umumnya. Namun ada yang berbeda dengan laptop asus yang satu ini dibandingkan laptop asus pada umumnya (non premium), desain yang ditampilkan sangat berbeda dan sedikit membuat saya sedikit terkejut dengan designnya.

Coba kamu perhatikan foto dibawah ini

pict from : futureloka.com

Nah, pasti pertama kamu melihat pasti kamu mengira bahwa ini laptop gaming premium kan? Yup, design warna hitam + perpaduan merah yang diberikan pihak asus memberikan kita langsung pemahaman bahwa ini merupakan laptop gaming premium, padahal tidak. Warna yang sangat kontraks antara merah dan hitam akan langsung mengingatkan kita pada seri Laptop ASUS ROG.

Ya, bisa dibilang laptop ASUS X550IK sepupuanlah dengan laptop type ROG (sepupu jauuuhh banget). Namun bukan itu saja yang membuat saya tertarik dengan laptop ini, ada satu lagi design yang mungkin membuat kamu tertarik juga.


pict from : futureloka.com

Ya betul design keyboardnya membuat saya kepincut inign memiliki laptop tersebut. Design keyboard premium sangat tampak disini, terutama laptop-laptop gaming. Kebanyakan dari kamu terutama yang bermain game, mulai melirik-lirik dompet kan? Hahaha, sabar sabar sebentar masih terlalu dini untuk kamu langsung membelinya.

Design keyboardnya yang luas ditambah lagi dengan tambahan numberlock disebelah kanan menambahkan kenyamanan kita dalam mengetik apapun dilaptop X550IK. Untuk Touchpadnya sendiri sudah dilengkapi dengan fitur input multitoch dan smart gesture, sehingga lebih memudahkan kita dalam penggunaannya tanpa harus mengantung pada mouse. Selain itu juga ada kelebihan lain yang dimiliki oleh X550IK, yaitu sudah memiliki sistem Icecool, dimana fitur Icecool membuat suasana kawasan palm restnya tetap selalu dingin ketika digunakan. 

ASUS X550IK sendiri memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu 15,6"/inch serta sudah dilengkapi dengan layar FULL HD beresolusi 1920 x 1080, hal ini membuat kita bisa merasakan menonton film atau bermain game dengan kualitas gambar yang sangat jernih dan terang. Terlebih lagi beratnya yang sangat ringan, hanya 2,45 Kg. Lebih berat jika dibandingkan laptop sejenis dengan design yang seperti itu. Dengan berat yang hanya 2,5 Kg ini membuat kita lebih gampang membawanya kemana-mana, terutama yang suka bekerja atau bermain game diluar tempat. Tidak akan memberatkan tas.

Itulah kelebihan yang dimiliki oleh laptop ASUS X5550IK, mungkin banyak dari kamu semua sudah mulai tertarik walau masih mendengar 1 bagian pembahasannya. Tenang di topik pembahasan selanjutnya, mungkin kamu akan lebih tertarik lagi, karena banyak point plus X5550IK yang terdapat di bagian spesifikasi.

Oke kita langsung melompat saja menuju topik ke 2, Spesifikasi Laptop ASUS X550KI.


2. Spesifikasi Laptop


Sebelum memulai pembahsannya ada baiknya kamu perhatikan terlebih dahulu spesifikasi laptop ASUS X5550KI.

Spesifikasi :

  • Prosessor : 7th Generation AMD FX™ - 9830p 3.00 GHz Turbo Core up to 3.7GHz
  • Grafis : AMD Radeon RX 560 (Polaris 21) 4GB DDR5 Dedicated
  • RAM : 8GB DDR4 2133M
  • Storage : 1 TB / 1000 GB
  • Display : 15,6 inch FULL HD (1920 x 1080)
  • Audio : Asus SonicMaster Technology
  • Disk Drive : 8x DVD Super-Multi
  • Interface : - 3.0 port(s)1 x USB 2.0 port(s)1 x RJ45 LAN Jack for Insert*1
  • Berat : +2,45 Kg
  • Konsumsi Daya : 19 V DC, 6,3 A, 120 W
  • Baterai : 4 Cell 44 Whrs Battery
  • Warna : (Recommended) Black Glossy Kombinasi Red

Sudah dibaca-baca spesifikasinnya?

Mungkin beberapa dari kamu masih melihat spesifikasinya saja sudah langsung tahu bagaimana gaharnya laptop ASUS X550IK. Oke daripada panjang lebar, saya akan coba memberikan beberapa penjelasan yang saya ambil dari beberapa sumber mengenai spesifikasi laptop ASUS X550IK.


     Prosessor : 7th Generation AMD FX™ - 9830p 3.00 GHz Turbo Core up to 3.7GHz



Sebelum memulainya kamu bisa melihat tabel yang diberikan oleh AMD.


Dari gambar diatas sudah dibuktikan sendiri bahwa peforma yang lebih kencang dibandingkan dengan APU sebanding lainnya. Selain itu juga Country Product Group Leader ASUS Indonesia , Juliana Cen mengatakan bahwa :
" Dalam jajaran APU milik AMD, prosesor AMD APU FX-9830P merupakan yang terbaik. Untuk itu, kami memilih prosesor tersebut untuk memperkuat notebook entry gaming terbaru kami yang bertenaga. Dibanding sebelumnya, prosesor ini menawarkan loncatan performa yang signifikan. Ini tentu sangat menarik bagi para gamers."

Nah, bahkan sang Country Product Group Leader ASUS Indonesia saja sudah berkata demikian. So buat apalagi kita untuk ragu terhadap performa yang akan dihasilkan dari ASUS X550IK. Selain dikuatkan berdasarkan fakta diatas, mengapa dikatakan APU laptop ASUS X550IK gahar? Coba kamu perhatikan lagi hasil Cinebench terhadap laptop AUS X5550Ik.



     AMD Radeon RX 560 (Polaris 21) 4GB DDR5 Dedicated


Oke kita sudah bahas APUnya, sekarang GPUnya ya, yaitu AMD Radeon RX 560.

Berdasarkan analisa yang sudah dilakukan oleh teknologi.metronews.com bahwa performa yang disandingkan oleh AMD Radeon RX 560, memiliki beberapa keunggulan dikelasnya. AMD Radeon RX 560 merupakan grafis yang tergolong hemat daya, dan juga GPU ini  cocok untuk disandingkan jika untuk bermain beberapa game AAA.

Wah, cocok untuk game?
Pasti beberapa dari kamu penasaran game apa saja sih yang bisa dimainkan di laptop gahar ASUS X550IK ? Nanti mainnya zuma doang nih.
Yoi, laptop yang gahar jika gak dimanfaatkan untuk sebuah game itu rasanya gak akan cocok banget, tapi tenang-tenang akan saya berikan kepada kamu beberapa contoh game yang sudah bisa dimainkan di laptop ASUS X550IK dengan lancar jaya (dikutip dari beberapa sumber).


PUBG ( Player Unknown Battleground)



The Witcher 3



Overwatch



Rise of The Tomb Rider



Gimana?
Bahkan game yang lagi booming sekarang PUBG saja sanggup dan lancar jaya dilaptop X550IK.Setidaknya untuk game sejenisnya juga akan lancar jaya jika dimainkan.

Untuk game ajigile-ajikonde lancarnya, tapi untuk ngedit video apakah sanggup?

Kamu tidak usah ragu lagi, dengan 7th Generation AMD FX™ - 9830p 3.00 GHz Turbo Core up to 3.7GHz, dalam hal untuk rendering video tidak akan jadi masalah lagi. Untuk memastikannya agar lebih jelas lagi, pihak www.notebookcheck.net sudah melakukan uji coba 7th Generation AMD FX™ - 9830p 3.00 GHz Turbo Core up to 3.7GHz dengan beberapa software untuk mengetes rendering yang dihasilkan.

Untuk hasilnya kamu bisa melihatnya disini : NotebookCheck


Kesimpulan

Kita sudah sampai pada ujung pembahasan dari laptop ASUS X550IK. Dari beberapa aspek memang tidak diragukan lagi performa yang dihasilkan oleh ASUS X550IK karena didukung oleh prosesor 7th Generation AMD FX™ - 9830p 3.00 GHz Turbo Core up to 3.7GHz dan kartu grafis  AMD Radeon RX 560 (Polaris 21) 4GB DDR5 Dedicated.

Dengan perpaduan AMD dengan ASUS dalam laptop X550IK, akan memberikan kesan yang berbeda terhadap pengunanya, baik dari segi visual maupun ketika menggunakannya. Melalui tampilannya yang sangat khas laptop premium akan membuat siapa saja mengira laptop X550IK benar-benar selayaknya laptop premium meskipun harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Ditambah lagi dengan layar 15,6 inch FULL HD (1920 x 1080) akan memberikan kita kesan nyaman ketika menonton film menggunakan laptop x550ik, ditambah storage 1TB dan ram 8GB maka akan sangat lancar banget menggunakan laptop ini dalam multitasking ataupun melakukan pekerjaan lainnya.

Tapi, sebagus apapun barang, ada kelemahannya dong. Ya pastinya, dan menurut beberapa review yang sudah saya lihat, kelemahan dari ASUS X550IK hanya dimasalah baterai yang dayanya sangat standar untuk laptop premium. Walaupun begitu overall, semua yang dimiliki oleh ASUS X550IK tidak diragukan lagi kualitasnya.

So, setelah penjelasan lengkap diatas, apakah anda mulai tertarik membeli dan menggunakan laptop ASUS X550IK?


Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD - Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar