Apakah Benar Banyak Postingan Banyak View?

Yooo yooo
Selamat pagi, siang dan malam semuanya para pembaca setia www.rrythien.com.

Apa kabar semuanya?
Baik-baik saja kan?

Pada postingan kali nih saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai stereotype yang banyak beredar di para blogger terutama blogger pemula yang mengincar visitor.

" Banyak postingan berbanding lurus dengan banyaknya view blog. "

Pasti kamu pernah mendengar perkataan diatas baik disebuah forum maupun postingan tentang mengenai tips blog. Tapi apakah ini benar?

tips blog rrythien


Jawaban ada dua.
Iya dan tidak.

Loh kok bisa?

Oke saya bahas pertama yang jawabannya iya.
Kenapa saya bilang iya, kita analogikan saja.

Jika dalam 1 postingan yang dipublish bisa mendapatkan 10-30 view dalam 1 hari, jika ada 100 postingan bagaimana?
Bisa sampai 1000-3000 view perharinya, cukup besar.
Itu baru 100, jika 1000 postingan waahh makin banyak lagi view.

So dengan berjalannya waktu jika dalam 1 hari saja kita bisa publish 5 postingan dan dalam 1 bulan dapat 150 post, waaaahh bulan selanjutnya pasti sudah diatas 200 postingan. Jika dikalikan seperti diatas, maka bisa dapat 2000-6000 view hanya dalam 2 bulan, sungguh singkat dan mengiurkan.

Nah untuk jawaban tidak bagaimana?

Jika dalam 1 postingan yang dipublish bisa mendapatkan 10-30 view dalam 1 hari, jika ada 100 postingan maka akan dapat 1000-3000 views perhari.
Pertanyaan saya simpel, yakin semua postingannya dapat view? Gak segampang itu dalam view hanya dengan publish 1 artikel langsung dalam view. Kalau hitungan secara kertas emang bisa, tapi jika sudah dipraktekkan gak akan bisa semudah itu.

Jangankan untuk dapat 30an view per postingan, dapat 10 view aja sekarang susahnya bukan main. Ditambah lagi makin bertambahnya saingan-saingan blogger baru, membuat mendapat view makin berat.


Lalu muncul sebuah pertanyaan jadi apakah stereotype " banyak postingan berbanding lurus dengan banyaknya view " itu hanya sebuah mitos belaka saja? Hanya untuk meningkatkan motivasi para blogger pemula?

Menurut pengalaman saya, itu ternyata benar tapi…

Yup ada tapinya. Tapi konten atau postingan diberikan haruslah konten yang berkualitas.
Ya ya lagi dan lagi konten berkualitas.
Kenapa demikian?
Karena jika hanya konten biasa yang dipublish maka view yang didapat sedikit dan hanya sementara saja muncul view-viewnya. Sedangkan yang kita inginkan pasti banyak view dan berkesinambugan atau terus menerus mendapat view perharinya.

Tidak dipungkiri melihat kenyataan seperti yang diatas membuat semua orang jadi egan membuat tulisan-tulisan yang berkualitas melainkan kuantitas (jumlah).
Hal inilah yang salah dan harus diperbaiki. Banyak postingan yang diatas bukan diartikan asal dalam jumlah banyak saja tapi isinya abal-abal atau tidak berbobot sama sekali.

Lebih baik ada 10 postingan berkualitas dibandingkan 20-30 postingan abal-abal

Mengapa? Karena dengan 10 postingan itu bisa kita optimasi lebih baik lagi sehingga mendapatkan view lebih besar.

Tapi muncul lagi pertanyaan, kenapa gak 20-30 postingan abal-abal yang dioptimasikan? Kan jumlahnya lebih banyak dan beragam, pasti lebih gampang dong optimasinya.
Jawabannya sederhana, pada 10 postingan berkualitas lebih berbobot untuk dioptimasi karena memiliki dasar tulisan yang lebih baik, informatif dan pastinya lebih mudah dioptimasinya daripada 20-30 yang postingannya abal-abal.

Maka dari itu, sebaiknya kita mulai mengartikannya dari sudut pandang sedikit berbeda. Bukan "banyak postingan banyak view" melainkan " banyak postingan berkualitas maka view berlimpah".
Memang terdengar aneh, tapi saya sendiri sudah merasakannya pada blog ini, dengan postingan yang tidak seberapa sudah mendapat view yang lumayan.


Demikian penjelasan singkat saya mengenai "apakah benar banyak postingan maka banyak view?". Jika ada yang salah atau kurang jelas dalam penyampaian diatas, silahkan berikan komentar kamu dikolom komentar, saya tunggu loh.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih sudah membaca postingan dan sampai berjumpa dipostingan berikutnya. Jaa nee :D 


tips blog rrythien

* Ayo nulis konten berkualitas *

Komentar

  1. ya emang sebenarnya relatif.

    BalasHapus
  2. Beberapa orang sering salah persepsi jika semakin banyak postingan nya, semakin banyak juga viewernya. Nah, dengan artikel ini bisa membantu mereka tentang hal ini termasuk saya! :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Absurd] JAV Sub Indo?? Beneran Ada!!

Cosplay Boku No Pico Yang Buat Kita Terpukau ! ! !

[ Review ] Pembahasan Chapter 4 - BIFURCATION - HEARTXBREAK

15 Hal Kenapa Cowok Otaku Keren

[Survei] Reaksi Orang Dengan Status “Boku No Pico”

ASUS X550IK, Laptop Premium Dengan Harga Terjangkau!