Cara Menulis 1 Artikel Dengan Cepat ( 5-15 Menit )

Cara Menulis 1 Artikel Dengan Cepat ( 5-15 Menit )


Setelah kita telah mengetahui bagaimana cara menulis yang baik,pasti kita memiliki masalah baru.Ya kebanyakan dari kita para blogger terutama yang menulis sendiri artikelnya,pasti memiliki kendala ini,yaitu masalah waktu dalam menulis sebuah artikel.

Biasanya dalam membuat sebuah artikel kita memerlukan waktu sekitar 20-30 menit,belum termasuk editan yang dilakukan agar dipublish nanti. Tapi,saya mempunyai cara untuk menghemat waktu tersebut dalam membuat sebuah artikel dengan singkat.

Saya mendapatkan ini dari salah satu buku yang saya baca (membahas dunia blogging), ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menulis sebuah artikel hanya dalam waktu 5-15 menit saja dengan kisaran rata-rata tiap artikel terdiri dari 600-800 kata .

Waktu 5-15 menit belum termasuk pengeditan internal link dan sub gambar,tapi sudah rapi dengan ejaan EBI, bahasa yang lugas dan hanya pengedit yang memerlukan waktu sedikit saja.

Lalu bagaimana caranya?

Berikut caranya akan saya jelasin.

1. Usaha Dalam Pengetikan Artikel Jangan Diedit Dulu


Loh? Bukannya dalam pengetikan wajib di edit ya?

Ya itu benar,dalam setiap penulisan diwajibkan diedit agar memberikan hasil yang memuaskan,tapi berbeda dengan disini. Maksud jangan diedit disini ialah kamu menulis saja terlebih dahulu tidak usah hiraukan masalah pengeditan kata-kata yang tidak cocok atau lainnya.

Bagian itu nanti akan masuk kedalam tahap pengeditan,sehingga dalam penulisan ini saja kamu sudah menghemat waktu kamu,karena kaebanyakan ketika kita mengetik yang hanya seharusnya menghabiskan waktu 20 menit bisa menjadi 1 jam karena terlalu lama mengedit kata-kata nya saja,padahal artikelnya pun belum siap.

Jadi kamu selelsai saja dulu artikel tanpa diedit,sehingga pengeditan juga lebih gampang karena artikel sudah siap,tanpa ditambah-tambahkan ide tulisan lagi,nih cukup menghemat waktu kamu.

2.  Jangan Terlalu Banyak Menggunakan BackSpace


Inti disini juga sama yaitu jangan terlalu banyak dalam menghapus kata dan menggantinya lagi. Ingat dalam penulisan selalu ada tahap pengeditan,gunakanlah tahap ini untuk membetulkan kata-kata yang salah atau kurang cocok dan pengeditan tulisan lainnya mau internal link, gambar atau tulisan tebal/miring.

Jika terlalu sering kita menghapus dan menggantinya yang ada kita malah kebingungan dalam melanjutkannya, biarkan saja kamu menulis dengan natural dengan kata-kata kamu sendiri yang ada dikepala, tuangkan semuanya sehingga tulisan lebih enak dibahas tidak terlalu memaksakan dalam hal penulisan.


3. Semua Ide Di Kepala Ketik Saja


Artinya dalam ktia mengetik suatu tulisan pasti otak kita memiliki beberapa ide dalam penulisan tersebut, jangan kamu tunda-tunda dan memilih-milih yang baik, tuangkan saja semua idenya dan biarkan tulisannya nampak natural dengan kata-kata kamu.

Jangan biarkan ide cemerlang kamu tetap tersimpan karena memikirkan tulisan yang tidak sinkron, tenang saja seperti saja bilang diatas, ada tahap pengeditan yang bisa kamu maksimalkan.
Tuangkan ide kamu siapa tahu saja satunya itu disukai oleh para pembaca sehingga tulisan kamu banyak disukai oleh para pembaca.

4. Biasakan Mengetik Sesuai EBI ( Ejaan Bahasa Indonesia )


Ini merupakan kunci paling penting,kenapa? Karena kamu tidak perlu repot-repot lagi dalam pengeditan EBI nantinya. Lalu bagaimana caranya agar kamu terbiasa menulis sesuai dengan EBI??

Jika kamu masih berada dalam bangku sekolah ( sma ataupun kuliah ) sering-sering saja kamu yang mengerjakan sebuah tugas dalam bentuk sebuah tulisan (ketikan) disitu kamu akan terbiasa secara perlahan-lahan dalam pengetikan EBI.

Karena dalam tugas tersebut tidak mungkin akan menggunakan tulisan-tulisan keseharian kamu,pasti perlahan kamu akan terbiasa menulisnya,sebagai contohnya saya sendiri, ketika saya sma dulu hampir kebanyakan jika ada tugas dalam bentuk ms,word ataupun power point saya sangat senang untuk mengerjakannya,

Karena dengan begitu saya bisa belajar 2 hal sekaligus. 1 topik yang sedang dibuat dalam tugasnya, satu lagi teknik penulisannya. Maka dari situ saya perlahan mulai terbiasa mengetik menggunakan EBI.

Apalagi jika itu dalam bentuk essay atau pendapat, disitu kamu juga bisa mencoba memperbaiki EBI kamu dan memperbaiki kosakata kamu yang baku dan baik digunakan.


4 point diatas adalah cara yang paling sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghemat waktu kamu dalam membuat sebuah tulisan.

Kecepatan seseorang tergantung juga dari bagaimana kecepatan dia dalam mengetik dikomputer. Jika sudah terbiasa mengetik cepat, maka jika digabungkan dengan point diatas maka akan mengmaksimal waktu yang lebih efisien lagi.

Kunci utamanya adalah belajar dan belajar,dengan banyak belajar kamu akan menjadi tahu dan bisa dalam melakukan sesuatu.

Sekian tips cara menulis 1 artikel dengan cepat, jika ada yang kurang dimengerti dari point diatas bisa kamu tanyakan dikolom komentar dibawah,

Dan Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca artikel ini, semoga ilmu yang dibagikan berguna untuk kamu semua.
Sampai berjumpa di postingan berikutnya, Jaa nee 😃

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Absurd] JAV Sub Indo?? Beneran Ada!!

Cosplay Boku No Pico Yang Buat Kita Terpukau ! ! !

[ Review ] Pembahasan Chapter 4 - BIFURCATION - HEARTXBREAK

15 Hal Kenapa Cowok Otaku Keren

[Survei] Reaksi Orang Dengan Status “Boku No Pico”

ASUS X550IK, Laptop Premium Dengan Harga Terjangkau!